View Full Version
Rabu, 15 Nov 2017

Diragukan Keuntungan untuk Petani walau Infrastruktur Terus Digenjot Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com)- Infrastruktur yang terlihat banyak dibangun di pemerintaha Joko Widodo disangsikan akan menguntungkan para petani. Pasalnya, infrastruktur yang sedang gencar dibangun oleh pemerintahan Jokowi dianggap tidak mengena langsung ke para petani.

“Kita bias soal ini, mas, kalau misalkan teman-teman menyampaikan petani akan mendapatkan penghasilan dari infrastruktur tentu tidak demikian. Yang mendapatkan hasil itu kalau penanganan pemerintah ini kepada petani misalkan membangun paska produksinya,” kata Waketum Gerindra, Ferry Juliantono, Rabu (15/11/2017), di Jakarta. Menurutnya itulah sekarang yang dibutuhkan masyarakat petani.

Pun yang dibutuhkan nelayan. “Tetapi itu kan tidak dibangun oleh pemerintahan Jokowi. Kemudian soal uang, kredit dan simpan pinjam semua tidak ada. Fasilitas akses untuk itu tidak ada,” tambahnya.

Banyak jalan yang dibuat oleh Jokowi pun ia nilai bukanlah solusi untuk para petani. Kendati demikian, jalan dianggapnya diperlukan.

“Malah dibuat jalan. Ya, jalannya tetap ada, tetapi kan petaninya diragukan menikmati itu. Siapa yang menikmati itu itu (infrastuktur) sebenarnya? Kalau misalkan di Jawa Tengah. Di sana nilai tukar dengan petaninya jatuh,” ia menutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version