View Full Version
Sabtu, 18 Nov 2017

Gejala Adanya Motif Lain dari Infrastruktur, Politisi: Saya Tak Curiga Nasionalismenya Jokowi, tapi

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu politisi ini mengungkapkan bahwa tidak ada sama sekali kecurigaan terhadap Jokowi soal nasionalismenya. Namun demikian, ia menghimbau agar rakyat tetap mengamati dan kritis jika melihat adanya kejanggalan-kejanggalan dari kebijakannya, salah satunya yakni soal pembangunan infrastruktur yang kini nampak gencar dikerjakan.

“Saya tidak curiga dengan Pak Jokowi soal nasionalismenya. Tapi kita juga harus cermat, kritis melihat ada motif kepentingan dari proyek pembangunan infrastruktur dari pihak luar terhadap Indonesia. Kalau untuk nasional paling motifnya ya untuk pencitraanlah,” kata politisi Gerindra, Ferry Juliantono, belum lama ini di Jakarta.

Ia pun mengaku dari motif tersebut sudah dapat terlihat gejalanya. “Tapi saya lihatnya sekarang justru kalau tadi lihat gejalanya penempatan modal negara yang ditempatkan di bank seperti BNI, BRI, Mandiri yang kemudian juga ditempatkan di BUMN-bumn atau Karya-karya tadi, menurut saya ini juga menyembunyikan motif.

Ketika ada masalah gagal bayar, misalnya, dan ternyata itu menjadi kewajiban dari mana uang itu? Apakah nanti sumber itu berasal dari luar atau bukan,” ia menambahkan. Menurut dia memang proyek (kereta api cepat) tersebut kemungkinan besarnya macet.

“Ini kan sudah diingatkan oleh DPR. Oleh Gerindra juga sudah diingatkan. Jangan sok infrastruktur gitu, loh. Ini nampak ada ilusi infrastruktur. Sehingga masalah yang muncul ini jangan sampai menjadi beban ke kita semua. Kecuali bebannya ke Pak Jokowi, PDIP, dan pendukung tidak apa-apa. Ini kan yang menanggung kita semua,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version