View Full Version
Senin, 27 Nov 2017

Ada Pengendali dengan Kekuatan Besar dalam Mainkan Isu Politik, Ekonomi, dan Opini

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada kekuatan yang diduga mengendalikan perpolitikan, ekonomi, hingga opini public di dalam menjalankan negara. Namun pengendali ini menurut Fahri Hamzah tidak menampakan dirinya. Mereka lebih memilih sembunyi dalam memainkan “perannya” di negera.

“Rasanya, publik perlu tahu banyak tentang kekuatan-kekuatan non formal yang mengendalikan politik, ekonomi dan opini dalam negara kita. Mereka itu sembunyi tetapi terasa. Mereka tidak pernah berani ada yang lawan karena mereka bisa mematikan perlahan,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Senin (27/11/2017), dengan hastag (#)KuasaSenyap.

Mereka sebenarnya menurut Wakil Ketua DPR RI sangat takut dengan keterbukaan. “Karena mereka senang bekerja di belakang layar. Mereka tidak suka publik tahu apa yang mereka punya.”

Akan tetapi segala keinginan mereka, disebut Fahri dapat mencengkram siapa saja yang mengahlangi kehendaknya terhadap negara. “Kuku mereka tersembunyi di balik senyum. Para pejabat menjadi mangsa utama. Bukan untuk dilawan tapi berkawan.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version