View Full Version
Selasa, 28 Nov 2017

Ada Penguasa Senyap, Tugasnya Ganggu Lembaga Negara dan Parlemen

JAKARTA (voa-islam.com)- Kekuatan yang tidak terlihat tetapi nampak mengendalikan negara dalam setiap kebijakannya disebut oleh salah satu politisi senior sebagai kekuatan informal. Walau tidak menyebutkan nama-namanya, namun politisi ini mengajak rakyat Indonesia berpikir lebih dalam bahwa negara sedang tidak sehat.

“Sekali lagi, saya sebut mereka kekuatan informal, maya dan tersembunyi. Mereka punya kemampuan lobby dan solidaritas tinggi. Mereka disatukan oleh kepentingan untuk mengendalikan tanpa alat kendali resmi. Mereka ini anarki,” kata Fahri Hamzah, di akun Twitter pribadi miliknya, Senin (27/11/2017).

Fahri sendiri mengklaim merasakan kerja “mereka” ini, sanga penguasa senyap. Bahkan Fahri merasakan adanya keinginan membuat tidak baik bagi lembaga negara, juga termasuk kepada parlemennya.

“Saya merasakan cara kerja mereka. Apalagi jika mereka sedang merusak lembaga negara. Saya tahu kenapa mereka tidak suka DPR menjadi kuat dan independent karena mereka tidak suka ada lembaga yang mengawasi ketat.”

Menurut Fahri, tempat mereka bermain di tempat yang banyak uang dan kuasa. Di DPR, Lembaga ini pilihan rakyat, orangnya jelas dan kewenangannya jelas. “Mereka juga mudah diawasi tapi jumlah mereka banyak. Bahaya kalau mereka semua sadar tentang bahaya kekuatan maya.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version