View Full Version
Selasa, 28 Nov 2017

Parpol Dianggap Benalu, tapi Penguasa Senyap Raih Keuntungan dari Pecah Belah

JAKARTA (voa-islam.com)- Partai politik adalah fondasi bagi demokrasi dan kekuasaan disusun berdasarkan hasil pemungutan suara rakyat. Bayangkan kalau partai politik dinegasi dan keberadaannya dianggap benalu. “Seluruh bangunan kita rapuh.

Itulah agenda #KuasaSenyap dalam merusak reputasi partai politik agar mereka mudah menguasainya dan menggantinya,” kata Fahri Hamzah, di akun Twitter pribadi miliknya, Senin (27/11/2017). Bahkan kader parpol yang katanya mengalami kaderisasi lama-lama menurutnya bisa-bisa tidak laku dan yang laku adalah orang yang ditunjuk oleh #KuasaSenyap.

Coba lihat, daerah-daerah strategis selalu diusahakan dipimpin oleh bola liar sampai ke tingkat negara. Orang-orang yang tidak punya tradisi membangun kelembagaan demokrasi.”

Mereka yang menganggap remeh pentingnya membangun tradisi dalam negara. Mereka membesarkan lembaga adhoc seolah lebih penting dari yang permanen. Kepada kita disajikan pertunjukan horor tentang sebuah negara penuh maling dan dalam negara itu hanya ada satu pahlawan.

“Kawanan maling berasal dari parpol dan para pejabat yang mereka pilih. Lalu digambarkan seolah mereka sedang merusak negeri. Dan datanglah para penolong negeri tidak berasal dari parpol.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version