View Full Version
Rabu, 20 Dec 2017

Permudah Bantu Etnis Rohingya, DPR RI Minta Ini ke Negara Bangladesh

JAKARTA (voa-islam.com)- DPR RI, melalui (delegasi) Fadli Zon meminta kepada parlemen Bangladesh untuk memudahkan relawan yang ingin masuk ke negara tersebut untuk membantu etnis Rohingya. “Kami @DPR_RI juga meminta agar Bangladesh dapat memberikan kemudahan visa untuk para pekerja relawan kemanusiaan Rohingya mengingat visa Bangladesh untuk relawan cukup sulit didapat,” pintanya, di akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (19/12/2017).

Delegasi @DPR_RI mendukung MoU Repatriasi Bangladesh-Myanmar terkait pemulangan para pengungsi Rohingya di Cox's Bazar ke Rakhine, Myanmar. Pertemuan dengan State Minister Kemlu Bangladesh, Mr. Mohammed Shahriar Alam, membahas isu pengungsi Rohingya di Dhaka (Selasa, 19 /12/2017).

“Dalam pertemuan dengan Ketua Parlemen Bangladesh, kami menyampaikan, besok delegasi @DPR_RI akan mengunjungi langsung lokasi pengungsian warga Rohingnya di daerah Cox Bazar. Kunjungan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil kunjungan Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia H.E Mayor Jenderal Azmar ke @DPR_RI yang membahas nasib warga Rohingya yang ada di kamp-kamp pengungsian Bangladesh.”

Kunjungan kerja DPR RI ke Dhaka didampingi oleh Dubes LBBP RI untuk Bangladesh, Rina P. Soemarno, dan anggota delegasi Nurmansyah Efendi Tanjung (F-PDIP) Ledia Hanifa Amaliah (F-PKS). Selasa, (19/12/2017) memimpin delegasi DPR RI ke Dhaka, pertemuan dengan Ketua Parlemen Bangladesh, Dr Shirin Sharmin Chaudhury, membahas isu pengungsi Rohingya di Dhaka.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version