View Full Version
Jum'at, 22 Dec 2017

Ada Anggarannya, Pemda DKI harus Pastikan Lansia Hidup Sejahtera

JAKARTA (voa-islam.com)- Walaupun Pemda DKI Jakarta memperhatikan kaum lansia dengan cara memberikan bantuan uang ratusan ribu setiap kepalanya, namun Anies-Sandi diharapkan mampu pula memberikan jaminan atas senjanya. “Jadi perhatiannya bukan sekedar pemberian kartu atau finansial saja.

Tetapi memastikan di usia mereka yang senja, mereka bisa hidup sejahtera dan bahagia di #Jakarta,” Anggota DPD Fahira Idris mengingatkan di akun Twitter pribadi miliknya, Kamis (21/12/2017). Selain itu, menurut Fahira, kaum lansia memang sepatutnya mendapatkan manfaat dari anggaran yang dimiliki DKI.

“Mereka juga berhak mendapatkan manfaat dari triliunan pendapatan atau APBD Jakarta. Sebagai informasi, pada Kamis (21/12/2017) pagi, Gubernur DKI #Jakarta @aniesbaswedan meluncurkan Kartu Jakarta Lansia (#KJL) di Monas, Jakarta Pusat yang dihadiri para lansia.”

Untuk tahap pertama, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan 14.520 KJL untuk lansia di seluruh Jakarta, di mana setiap pemegang KJL akan menerima Rp 600 ribu per bulan mulai Januari 2018. Selain secara simbolis menyerahkan KLJ, Anies Saswedan juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda, kacamata, kaki, dan tangan palsu kepada lansia binaan panti sosial. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version