View Full Version
Senin, 25 Dec 2017

Bagi-bagi Sertifikat ke Rakyat, Laku Jokowi seperti Zaman Orde Baru

JAKARTA (voa-islam.com)- Joko Widodo yang sibuk membagikan sertifikat kepada rakyatnya belakangan ini disamakan kondisinya seperti Orde Baru, di mana saat itu di bawah kepemimpinan Soeharto proyek operasi nasional agraria gencar dibagikan. Daripada Jokowi melakukan hal itu, sebaiknya ia melakukan pertumbuhan ekonomi yang realistis.

“Daripada lelah ber-pencitraan, alangkah sangat elegan jika Presiden genjot pertumbuhan ekonomi meroket. Gencar bagi sertifikat sangat menggemberikan rakyat seperti bagi-bagi Prona (proyek operasi nasional agrarian) di zaman Orde Baru,” tulis MS Ka’ban di akun Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Ekonomi di zaman Jokowi ini, Ka’ban hanya bisa berharap bahwa dapat lebih baik. Keluhan kenaikan beban yang ditanggung rakyat pun mampu terobati. “Angka inflasi rendah tapi beban biaya hidup dirasakan semakin berat. Serba ironis memang era meroket ini. Right or wrong.”

Dana desa yang sudah digelontorkan juga oleh pemerintahan Pusat nampakya juga mampu mengubah kemiskinan. “Meroket dana desa. Meluncur dari APBN puluhan triliun tapi angkat desa gak berubah meroket.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version