View Full Version
Rabu, 27 Dec 2017

Abdul Somad Diusir tanpa Alasan, Pengamat: Wibawa RI Masih Ada?

JAKARTA (voa-islam.com)- Wibawa negara Indonesia dipertanyakan paska ditolaknya/diusirnya ustadz Abdul Somad di Hongkong. Sebagai negara besar, Indonesia diharapkan mampu memberikan penekanan kepada pihak Hongkong agar memberikan klarifikasi penolakan tersebut.

“Ustadz Abdul Somad dideportasi dari RRC/Hongkong tanpa alasan yang jelas. Kalau negara tidak melakukan protes terhadap deportasi ustadz Abdul Somad yang dilakukan RRC/Hongkong apakah wibawa RI sebaga negara besar masih ada?” tulis MS Ka’ban di aku  Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Apabila tetap tidak ada permintaan klarifikasi atas penolakan ustadz Abdul Somad, maka Jokowi jangan harap akan berpeluang menjadi pemimpin kembali di pemilihan mendatang.

“Tidak ada protes Pemerintah RI terhadap RRC/Hongkong deportasi Ustadz Abdul Somad yang rugi Presiden Jokowi elektabilitas, kredibilitas meroket turun. Bagaimana dua periode?”

Menurut Ka’ban, protes itu diperlukan. Sebagai negara yang berdaulat, Indonesia memang diperlukan melindungi setiap warganya yang diperlakukan demikian.

“Protes RI atas RRC/Hongkong diperlukan sebagai wujud negara melindungi hak warga negara RI bukan karena Abdul Somad tapi itu kewajiban negara.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version