View Full Version
Jum'at, 29 Dec 2017

Ilmu Luas dan Penyampaiannya menjadi Nilai Kuat Abdul Somad Dikenal Khalayak

JAKARTA (voa-islam.com)- Ustadz Abdul Somad belakangan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat luas. Bukan saja karena ilmunya yang dianggap perlu diperhatikan, melainkan juga karena adanya daya tarik bagi siapapun yang menyaksikannnya, tidak terkecuali Imam Shamsi Ali yang sudah cukup lama di AS.

“Justeru yang membuat saya terkagum dengan beliau adalah keseimbangan dalam memahami Islam. Mungkin bahasa populernya beliau sangat moderat dalam pemahaman. Tidak ekstrim ke samping mana saja, baik kiri maupun kanan,” akunya melalui tulisannya, belum lama ini.

Tapi, lanjutnya, yang lebih penting adalah keluasan ilmu dan referensi agama yang beliau (Abdul Somad) miliki. “Sungguh saya senang ketika seseorang beragumentasi dan menyampaikan argumentasi dengan referensi dan pemahaman yang luas.”

Maka ceramah-ceramah yang diselingi dengan humor-humor yang sesuai dan mengena bagi Shamsi Ali memang sangat wajar jika memiliki daya atraksi yang tinggi. “Sehingga di mana-mana beliau dicari, diterima oleh massa yang sangat besar.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version