View Full Version
Jum'at, 29 Dec 2017

Apa yang Disampaikan tanpa Polesan, Abdul Somad akan Ceramah di Amerika?

JAKARTA (voa-islam.com)- Bagi yang belum tahu atau kadang nihil mengikuti safari dakwah ustadz Abdul Somad kemungkinan hanya tahu bahwa dia melakukannya (ceramah) itu di kota-kota besar. Padahal tidak demikian jika masyarakat yang sering menyaksikan ceramahnya.

Pernah dia berdakwah ke tempat terpencil. Naik sampan pula. “Tapi yang paling saya kagumi dari guru kita ini adalah kesederhanaan, apa adanya, dan insya Allah mengatakan dan melakukan semuanya tanpa dipoles-poles.

Beliau melakukan dakwah tanpa pilih, di kota besar atas undangan pejabat besar atau dipelosok desa atas undangan rakyat kecil. Bagi beliau semuanya punya hak yang sama,” kagumnya Imam Shamsi Ali, yang dituangkan dalam tulisannya, belum lama ini.

Melalui berbagai ceramah di Youtube, Shamsi Ali mengaku diam-diam memang jatuh hati baik oleh pemikiran dan pendapat keagamaan Abdul Somad maupun cara penyampaian yang berkarakter dan menyegarkan. “Bahkan jujur saya banyak menimba ilmu baru dan segar dari ceramah-ceramah beliau.

Oleh karenanya saya memutuskan untuk mengundang beliau. Saya mencari kontak beliau dan mengontak beliau. Subhanallah beliau dengan sangat hormat dan lapang dada merespon dengan positif undangan kami ke US, insya Allah.”

Keinginan Shasmsi untuk mengundang Abdul Somad diakui olehnya adalah selain memberikan tausiah-tausiah ke masyarakat Indonesia di Amerika, juga seorang ustadz, apalagi sebesar nama beliau perlu diberikan akses global, ahwa keluasan ilmu agama menjadi sangat penting untuk dibarengi oleh pengalaman yang lebih banyak sehingga wawasan akan semakin menjadi luas pula.

“Maka saya berusaha menemui beliau di saat ada kesempatan kembali ke tanah air. Kesempatan itupun terjadi di tempat Ustaz Arifin Ilham, Sentul. Subhallah, saya menemukan sosok yang luar biasa dalam kesederhanaan, kesahajaan, tapi memiliki kharisma dalam kata dan penyampaian.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version