View Full Version
Sabtu, 30 Dec 2017

Ada Oknum Pro Asing di Blok Mahakam, Pengamat: Tidak Tahu Malu!

JAKARTA (voa-islam.vom)- Pengamat menilai bahwa apa yang dilakukan pemerintah terhadap blok Mahakam serasa tidak memiliki wajah sebagai bangsa besar. Indonesia memiliki Pertamina, tetapi tidak percaya diri untuk menyerahkannya kepada intitusi tersebut.

“Kasian sekali pejabat-pejabat KESDM tersebut lebih memihak kepada asing dibanding kepada perusahaan milik rakyat. Tapi hal itu juga menunjukkan bahwa mereka tidak punya rasa malu! Kenapa mereka tidak menjaga martabat bangsa sendiri di hadapan bangsa asing?” kritik Marwan Batubar dari Indonesia Resourcess Studies (IRESS), belum lama ini di akun Twitter pribadi miliknya.

Marwan menghimbau kepada pemerintaha agar oknum-oknum yang diduga kuat lebih memilih asing untuk hal tersebut untuk diperhatikan dengan seksama dan diperhatikan dengan serius. Pasalnya, lanjut Marwan, mereka-mereka dapat melakukan pembelaan apa saja untuk kepentingan asing atas bangsa dan negara sendiri.

“Para oknum pejabat KESDM yang pro asing perlu diingatkan: mereka mewakili dan mengelola aset Mahakam milik rakyat. Karena itu oknum-oknum tersebut harus membela BUMN dibanding mengutamakan kepentingan asing! Jabatan boleh tinggi, tapi kelakuan memalukan!” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version