View Full Version
Ahad, 31 Dec 2017

Dana Desa Saat Ini Belum dapat Dipastikan Hidupkan Pangan dan Energi

JAKARTA (voa-islam.com)- Dana desa yang ada saat ini dinilai belum cukup membangun  apa yang mestinya diperuntukan. Dana desa justru yang dinilai hanya lebih untuk pembangunan fisik dianggap belum mampu menyelesaikan apa yang diinginkan desa itu sendiri.

“Adanya dana desa sebenarnya bisa membantu memperbaiki roda perekonomian. Namun, pemerintah malah mengarahkan penggunaan dana desa untuk membangun infrastruktur fisik, bukan untuk memperbaiki sektor produksi di desa,” kata Fadli Zon, di akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (31/12/2017).

Fadli mengatakan, jika hal ini tak segera dikoreksi pemerintah, ke depan kita akan semakin jauh dari cita-cita kedaulatan pangan, apalagi energi. “Karena lumbung pangan dan energi masa depan sebenarnya ada di desa.”

Dan Jokowi sudah harus memperhatikan betul soal perekonomian Indonesia mendatang, khususnya di tahun 2018. “Sesudah didera isu ketimpangan, pelemahan daya beli, shortfall penerimaan pajak yang meningkat, jumlah utang yang terus membesar, saya kira pemerintah harus mengevaluasi kembali cara mereka menggunakan anggaran dalam tiga tahun terakhir ini. Jika tidak, Jokowinomics akan dikenang sebagai kegagalan.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version