View Full Version
Senin, 01 Jan 2018

Ini Bantahan Kepala Disdik Jawa Timur Terkait Info Ahok akan Bantu Siswa Miskin

JAKARTA (voa-islam.com)- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman membantah bahwa informasi ada bantuan dari terpidana Ahok untuk siswa yang tidak mampu. Terlebih dalam info disebutkan bahwa siswa yang mengeluh itu sedang menempuh pendidikan di sekolah yang tidak ada di daftar di Disdik-nya.

“Pagi ini saya banyak menerima pengaduan soal siswa SMAN Lamongan yang ditulis dalam berita itu SMAN 30 Lamongan meminta bantuan ke @basuki_btp bantuan. Saya pastikan bahwa di Jatim khususnya di Lamongan tidak ada SMAN 30 Lamongan.

Jika dalam surat disebutkan bahwa karena tidak adanya biaya dalam mengambil ijazah saya harus klarifikasi surat itu tertanggal kapan @basuki_btp, kali ini masa liburan dan juga belum UNBK,” bantahnya, di akun pribadi Twitter-nya @saifulrachman32, kemarin, Ahad (31/12/2017).

Untuk keluhan yang beredar seperti untuk ambil ijazah perlu biaya pun ia menyatakan bahwa saat itu justru untuk anak didik diberikan gratis. “Agar memudahkan jajaran mengecek kebenaran alamat serta itu.

Selain itu, jika keluhannya soal biaya Tahun 2016 pengambilan ijazah tidak dipungut biaya atau gratis. Dan jika siswa itu warga miskin di Jatim dibebaskan dari segala pungutan, dan pihak sekolah pasti mengetahui kondisi siswa tersebut. Bila ada surat yang ditujukan secara pribadi ke @basuki_btp seyogyanya disampaikan ke @dindik_jatim sebab pengelolaan SMA dan SMK di bawah Pemprov Jatim sehingga bisa diambil langkah.”

Pihak Disdik ia katakan aka usut kebenaran surat itu yang ditujukan ke Ahok sebab jangan sampai dipolitisisasi untuk popularitas seseorang. “Sejak awal saya komitmen Pendidikan di Jatim steril dari kepentingan politik. Mengakhiri penjelasan saya.

Saya tegaskan kembali, pertama di Jatim tidak ada SMAN 30 Lamongan. Kedua, Pengambilan ijazah tidak dipungut biaya. Ketiga, siswa miskin mendapat bantuan Pemprov Jatim.  Saya mohon @basuki_btp untuk klarifikasi kebenaran surat itu ke @dindik_jatim.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version