View Full Version
Senin, 01 Jan 2018

Pemuka Agama Islam ke depan Tidak dapat Dianggap Remeh seperti Halnya Anggota DPR

JAKARTA (voa-islam.com)- Kiai Choli Nafis mengingatkan bahwa untuk pemuka agama Islam ke depannya tidak dapat dianggap remeh. Umat menurutnya akan semakin membutuhkan pemuka agama untuk melengkapi kehidupan.

“Ke depan tak bisa terus mengecilkan peran ustadz di mushallah dan masjid-masjid karena merekalah yang setiap saat menyapa umat dan membimbingnya saat gundah oleh berselewerannya informasi yang menghanyutkan. Para ustadz sangat diminati umat yang menanjak naik religiusitasnya, khususnya masyarakat perkotaan,” katanya, di akun Twitter pribadi miliknya, Ahad (31/12/2017).

Hal yang harus dilakukan untuk itu adalah umat Islam tetap menjadikan peran masjid sebagai wadahnya untuk berkumpul. “Cukup memaksimalkan peran masjid dan mushallah acara pertemuan dengan umat dapat dilaksananakan di sela-se;a aktivitas dan saat selesai ibadah.”

Baginya, saat ini peran pemuka agama melewati peran Wakil Rakyat di Senayan sana. “Peran ustadz melebihi anggota Dewan sekalipun ia wakil rakyat untuk menyerap keluh kesah masyarakat. Bahkan sang wakil itu cenderung lupa kepada rakyatnya seusai mereka dilantik.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version