View Full Version
Rabu, 03 Jan 2018

Isu Toleransi seperti Dipersempitnya Ulama Ceramah akan Membahayakan Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik, Hendri Satrio memperingatkan Joko Widodo akan isu toleransi yang belakangan ini terjadi, salah satunya kepada pemuka agama Islam, Abdul Somad. Abdul Somad menurut Hendri merupakan salah satu di antara tiga isu yang mesti Jokowi perhatikan karena ke depan akan mempengaruhi elektabilitasnya.

“Maraknya kasus korupsi, daya beli dan toleransi di 2017 menghambat elektabilitas @Jokowi, pada 2018 ketiga isu ini harus bisa dieliminasi, saran saya mulailah dengan isu toleransi, salah satunya dengan memberikan ruang bagi ulama untuk berdakwah termasuk UAS Mereka yang memusuhi (bila memang ada) Ustadz Abdul Somad keliru dengan usaha meredam UAS,” katanya melalui akun Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Menurut Hendri, apabila yang dialami oleh Abdul Somad terus terjadi, maka justru akan membesar suara untuk pemuka agama Islam tersebut. Bahkan jika Abdul Somad melakukannya dengan cara lain (baca: unpublish) maka hal yang terjadi justru adalah dicari umat.

“Makin dipersempit ruang geraknya, maka ia akan makin menggelora, makin ia dicari umat dan bila sampai UAS memilih jalan dakwah gerilya, maka kemenangan yang bisa ia dapatkan. Rangkullah!” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version