View Full Version
Rabu, 03 Jan 2018

Kalau Cina Negara Maju, Kenapa Warganya ke Indonesia Berduyun-duyun? Tokoh: BIN Tolong Waspada

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada kejanggalan yang nampaknya perlu diperhatikan oleh masyarakat Indonesia belakangan ini, di antaranya adalah kita kedatangan warga negara asing yang kabarnya terbilang tidak sedikit. Padahal warga negara asing yang serbu negara Indonesia terbilang sedang maju dalam perekonomiannya.

Sedangkan Indonesia bisa dikatakan tidak demikian soal ekonomi, mungkin jauh dibanding dengan negara warga asing tersebut. “Katanya Cina merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia. Negaranya, katanya sekarang makmur sekali. Tapi kenapa mereka berduyun-duyun menyerbu Indonesia cari kerja di sini?

Kok aneh ya, rela pergi meninggalkan keluarga ke negara yang lebih miskin seperti Indonesia? Kenapa?” tulis Wasekjen MUI Pusat, ustadz Tengku Zulkarnain di akun Twitter pribadinya, Selasa (2/1/2018).

Menurut dia justru nampak sebaliknya, yakni Cina adalah negara miskin maka warganya merantau ke Indonesia. Namun demikian bisa saja di luar hal itu seperti mau “duduki” Indonesia secara sembunyi-sembunyi.

“Jika Cina datang ke mari ramai-ramai cari kerja berarti negaranya miskin? Atau mereka mau ‘ekspansi’? BIN tolong waspada dan beri penerangan pada rakyat. Biar ada ketenangan. Keresahan tidak dipungkiri ada.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version