View Full Version
Jum'at, 12 Jan 2018

Gejala Jokowi Otoriter? Politisi: Bukan Gejala, tapi Sudah Muncul

JAKARTA (voa-islam.com)- Rezim Joko Widodo yang sudah berjalan tiga tahun lebih dinilai sudah ada tanda-tanda bersikap otoriter. Salah satunya adalah kemunculan UU Ormas yang belum lama ini disahkan.

Kemudian, tidak hanya itu, rezim Jokowi juga telah bersikap demikian kepada lembaga lain agar keinginan atau cita-citanya tercapai. “Di rezim ini bukan hanya gejala, tapi memang sudah muncul. Gagal berantas korupsi lalu menyuruh KPK otoriter.

Gagal berantas terorisme lalu bikin Perppu Ormas, yang otoriter. Dan lain-lain, banyak sekali,” kata Fahri Hamzah, Kamis (11/01/2018), di Jakarta. Akan adanya hal itu, Fahri menghinbau agar generasi ke depan tidak kemudian lantas memercayainya saja.

Generasi akan datang itu bagi Fahri mesti tahu bahwa demokrasi di Indonesia ini dibayar dengan biaya yang tidak sedikit. “Ini harus kita segarkan. Generasi baru Indonesia harus sadar bahwa demokrasi kita mahal.

Jangan trend an tendensi otoriter itu kembali. Ada sekecil apapun itu harus kita lawan,” tutupnya mengingatkan. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version