View Full Version
Selasa, 16 Jan 2018

Anies Baswedan Dorong Jakarta Jadi Gerbang Investasi Asia Tenggara

JAKARTA (voa-islam.com)—Persahabatan Indonesia dengan Arab Saudi telah lama terjalin erat. Salah satu fakto eratnya hubungan adalah kerjasama bisnis dan ekonomi.

Tak cukup dengan hubungan kerjasama bisnis dan ekonomi yang sudah ada, ratusan investor Arab Saudi memiliki minat untuk menanamkan investasi pada bidang properti di Indonesia. Hal ini terekam pada momen Saudi Arabia Investor Forum (SAIF) 2018 for Real Estate yang digelar di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, 15-17 Januari 2018.

Acara ini dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya dan lain sebagainya.

Anies Baswedan memberikan sambutan pada pembukaan SAIF 2018. "Kegiatan ini menunjukkan adanya saling kepercayaan dan kebersamaan hubungan antara kedua negara yang amat erat. Sebab negara yang paling banyak dikunjungi Indonesia adalah Saudi Arabia," kata Anies dalam sambutannya.

Anies kemudian mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Jakarta yang mencapai 5,85 persen dengan nilai investasi pada Desember 2017 mencapai Rp82,46 triliun. Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat ini, maka tak salah alamat jika investor Arab Saudi menanamkan investasi di Jakarta.

“Kita melihat kesempatan ini, kesempatan bagi Jakarta, untuk menjadi titik masuk investasi dari Saudi Arabia ke Asia Tenggara dengan begitu cakupannya menjadi lebih luas. Jakarta bisa menjadi gerbang investasi Asia Tenggara,” ungkap Anies.

Anies melanjutkan, “Kita sendiri belum tahu berapa banyak mereka akan inves ke sini. Harapannya dengan adanya forum ini, peluang-peluang usaha dari sektor Indonesia dengan Arab Saudi bisa bertemu dan kami siap mengfasilitasi untuk mereka bisa merealisasiakan kesepakatan-kesepakatan bisnisnya di Indonesia khususnya Jakarta.”* [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version