View Full Version
Selasa, 23 Jan 2018

Masuk Radar Capres Demokrat: Pasangkanlah Anies dengan AHY

JAKARTA (voa-islam.com)- Walaupun Pilpres 2019 masih terbilang lama pelaksanaannya, namun pendaftarannya tidak demikian. Partai atau calon Presiden yang akan diusung mesti mendaftarkannya pada bulan Agustus 2018 ini.

Melihat hal tersebut, tentu dari masing-masing partai akan mencari terbaik untuk calon. Pun dengan koalisi yang kemungkinan besar mesti dilakukan karena ketetapn MK atas PT 20 persen.

Andi Arief, salah satu elit Demokrat nampaknya ingin coba memberikan resep kemenangan di Pilpres mendatang. Arief misalkan saja menyarankan, agar Pilpres tidak serasa monoton untuk memasangkan Anies dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kalau boleh memilih, saya anjurkan Anies berpasangan dengan AHY melawan Jokowi dengan BG atau Puan. Kalah pun akan jadi perjalanan menuju 2024,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (23/01/2018).

Usulan ini dibuatnya memang belum pasti bagaimana respon dari elit Gerindra dan lainnya. Akan tetapi setidaknya menurut dia, Anies dan AHY diprediksi mampu memenangkan pertarungan Pilpres.

“Bagaimana koalisi Demokrat dan Golkar, PKB, PAN dan PKS? Sejarah sudah membuktikan 10 tahun juga berlangsung baik. Kemungkinan 2019 juga ada. Bagaimana kalau Prabowo merelakan Anies berpasangan dengan AHY jika Jokowi akan berpasangan dengan BG atau Puan?

Bener-bener rela gak. Meski menurut saya kemungkinan Anies dan AHY menang juga cukup besar jika melawan Jokowi dengan BG atau Puan. Mari bertaruh sepeda.”

Menurut dia kemungkinan besar itu bisa saja terjadi, terlebih jika dilihat apresiasi warga Jakarta atas atas AHY. “Anies dan AHY serta Pak Gatot Nurmantyo adalah alumni Pilkada Jakarta yang sudah mendapat elektabilitas sebagai kandidat Capres dan Wapres. Momentum Pilkada Jakarta melahirkan kompetitor buat Jokowi dan Prabowo, bukan hanya kandidat tapi juga Gatot Nurmantyo.” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version