View Full Version
Kamis, 01 Feb 2018

Tiga Tahun Soal Cantrang Tidak Selesai di Tangan Menteri Susi, Ini Usul FPKS

JAKARTA (voa-islam.com)- Fraksi PKS memberikan beberapa rekomendasi terkait nasib nelayan Indonesia ke Menteri Susi Pudjiastuti. Rekomendasi ini diberikan oleh Fraksi PKS di antara agar Pemerintah lebih cermat dalam mengeluarkan kebijakan yang berdampak luas bagi masyarakat khususnya terkait persoalan pelarangan alat tangkap sehingga tidak merugikan nelayan dan keluarganya.

“Persoalan alat tangkap cantrang ini sudah terjadi lebih dari 3 tahun, namun belum ada skema kebijakan pemerintah yang dapat menjadi win-win solution. Fraksi PKS menegaskan sikapnya tetap bersama rakyat, membela dan melindungi nelayan Indonesia,” demikian siaran pers yang didapat voa-islam.com, Kamis (1/02/2018).

Selain itu, PKS juga mengingatkan agar Pemerintah meperhatikan segala tindak tanduknya dalam mengelola keungan negara atas nelayan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Pemerintah harus memperbaiki kinerjanya dalam pengelolaan APBN mulai dari perencanaan, penganggaran hingga implementasinya dan mesti fokus untuk mencapai target RPJMN dan peningkatan kesejahteraan nelayan.”

Pun Pemerintah diminta PKS harus mendahulukan kepentingan produsen garam sebagai pihak yang akan dirugikan dalam kebijakan impor garam. “Pemerintah harus meningkatkan investasi sektor kelautan dan perikanan, pengurangan kemiskinan nelayan dan masyarakat pesisir serta mengimplementasikan swasembada garam dan produk perikanan kebutuhan rakyat.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version