View Full Version
Jum'at, 02 Feb 2018

Kemarin TKA, kini Aset Negara ingin Diserahkan ke Asing, Pengamat: Tidak Miliki Nasionalisme

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik, Said Didu menyebut bahwa jika ada orang yang mudah melepas kepunyaan negara ke tangan swasta dan tidak dikelola negara sebagai orang yang tidak memiliki rasa kecintaan terhadap negaranya, juga bangsa sendiri. “Hanya orang yang tidak memiliki rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan yang rendah yang dengan gampang ingin melepaskan asset strategis bangsa ke Asing.

Kemarin minta permudah masuknya Tenaga Kerja Asing, hari ini muncul ide lepaskan Bandara ke swasta. Semoga semua ini adalah hoax,” kataya, di akun Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Komentar Said pun berlanjut dengan menyebutkan bisa jadi miliki negara lambat laun tinggal sisaan yang tak layak. “Bapak ini senang sekali menyerahkan lahan BUMN ke Swasta. Nanti BUMN diminta kelola tulang dan Swasta/Asing makan daging?”

Kritik dari komen Said itupun langsung disambut netizen yang seperti tidak sependapat dengannya. “Apa iya semua swasta itu asing? Lagi pula apa yg salah dengan swasta kalau memang manajemennya jadi lebih bagus? Banyak airport yang dikelola swasta, banyak juga airport yang masuk bursa saham. Kok Anda ini kayak gak pernah sekolah sih?” kata akun “@karman_mustamin.

“Tunjukkan saya Bandara yang dikelola Swasta di Indonesia. Saya ikut bahas UU kebandarudaraan dan setuju izinkan Swasta masuk bisnis Bandara tapi jangan mencapai bandara milik BUMN dan kalau mau bangun silakan dilelang. Jadi saya tidak setuju kalau Bandara BUMN dicaplok,” jawab Said kea kun tersebut. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version