View Full Version
Senin, 05 Feb 2018

Jangan Sebut Akses ke Asmat Sulit jika Tidak Ada Niat Membantu

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada info yang entah dari mana yang mengatakan bahwa adanya kasus Asmat ditengarai karena jalan sulit ditempuh untuk ke sana. Padahal tidak demikian adanya jika ada niat untuk memperhatikan saudara-saudara kita di sana (Asmat).

“Tenang, Dik. Asmat tidak semengerikan yang di benak mereka. Indah. Aksesnya pun mudah. Yang bilang sulit itu karena memang tiada niat ke sana. Dari Ibukota, ada banyak penerbangan ke Papua. Ke Asmat bisa via Merauke atau Timika. Dari Timika ke Asmat ada penerbangan dan kapal laut. Di Asmat sana sudah banyak Kakak-kakakmu yang mengabdi,” kata sosial entrepreneur, Azzam Izzulhaq, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Ahad (4/02/2018).

Mungkin saja apa yang dikatakan Azzam adalah benar. Pasalnya, salah satu dari sekiannya banyaknya lembaga bantuan kabarnya sudah akan merapat ke Asmat untuk ikut menangani. “Tak lama lagi, ratusan ton bantuan beras akan tiba di sana. Bukan dari pemerintah. Tapi dari masyarakat Islam melalui lembaga swadaya. Mereka peduli tanpa peduli citra. Karena sesama anak bangsa adalah saudara.

Justru, jika engkau tiba di sana. Engkau akan terbuka matamu bagaimana yang sebenarnya.” Azzam menyebut bahwa apa yang dibanggakan dan digembar gemborkan pemerintah pusat hanya angin surga saja. Ilusi belaka.

“Akan kalian lihat fakta di balik topeng citra. Selamat mengabdi dan berkarya!” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version