View Full Version
Selasa, 06 Feb 2018

Video Peringatan Banjir untuk Jakarta dari Wali Kota Bogor Viral, Pengamat: Ini Kerjasama Bagus

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu pengamat komunikasi politik mengapresiasi laku Wali Kota Bogor yang memperingatkan atas adanya kenaikkan volume air di daerahnya. Tidak hanya untuk daerah Bogor yang menjadi kekuasaannya yang diingatkan oleh Arya Bima, tetapi juga untuk Jakarta, di bawah naungan Anies Baswedan.

Menurut pengamat ini, apa yang dilakukan oleh Arya bisa dijadikan contoh salah satu kerjasama yang baik untuk mengatasi dampak banjir di Jakarta, khususnya dan Bogor pada umumnya. “Mungkin banjir kemarin adalah banjir pertama yang dapat peringatan dini langsung dari walikota Bogor @BimaAryaS, tersebar ke masyarakat Jakarta melalui medsos.

Contoh positif penggunaan Medsos. Dampak banjir bisa diantisipasi Pemprov Jakarta @aniesbaswedan ini kerjasama apik!” tulis Hendri Satrio.

Berikut video Arya Bima yang viral, kemarin, Senin (5/02/2018): “Warga Bogor, bendungan Katulampa sudah siaga satu. 240 ketinggiannya, jadi agar dilaporkan waspada. Dilaporkan ada 13 titik tergenang air di kota Bogor. Jadi waspada. Yang ada di bantaran sungai, di pinggiran sungai agar waspada. Karena airnya ini volumenya luar biasa.

Juga kepada warga Jakarta, saya minta waspada juga. Diperkirakan mungkin sekitar jam 8 atau 9 malam air sudah tiba di Jakarta. Jadi lebih baik tinggal di rumah saja. Tidak usah kemana-mana warga Jakarta, ya. Hati-hati.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version