View Full Version
Selasa, 13 Feb 2018

Adanya Ustaz Terbunuh dan Aroma ingin Diskreditkan Islam, Ini Kata Gatot Nurmantyo

JAKARTA (voa-islam.com)- Adanya dugaan desain oknum/ kelompok tertentu atas peristiwa yang menimpa para ustaz dan atau tokoh agama/ulama sepertinya nampak kemungkinan itu ada. Misalkan saja dapat diamati dari pertanyaan Jendral Gatot Nurmantyo melihat rentetan peristiwa tersebut.

“Mungkinkah ini terjadi ‘by design’? Ada apa dengan Indonesia? Belum dingin isu pembunuhan ustadz oleh orang gila, isu penganiayaan santri, lalu beredarnya video yang viral tentang pengusiran seorang biksu, dan sewaktu sedang berlangsungnya perayaan misa di Gereja St. Lidwina, Bedog, Sleman, Pastor Pier terluka karena diserang oleh seseorang yang masuk membawa pedang,” tulisnya, dia akun Twitter-nya, kemarin (12/02/2018).

Gatot juga sepertinya tidak begitu saja apabila peristiwa tersebut tidak adanya desain dari oknum/kelompok tertentu. Untuk umat Islam, Gatot pun meyakini bahwa takkan mungkin melakukan dakwah dengan kekerasan.

“Tidak pernah penyebaran agama Islam di Indonesia dilakukan dengan kekerasann apa lagi dengan perang. Ini cara orang yang tidak beragama dan tidak nasionalis untuk mengadu domba dan menciptakan disharmoni dalam keberagaman kehidupan Bangsa Indonesia. Saya sangat prihatin.”

Dia menghimbau para Ulama harus waspada dan jangan mau diadu domba. “Ini sangat menghawatirkan NU, Muhammadiyah, serta organisasi Islam lainnya harus bersatu. Ajak pemuka pemuka Agama lainya, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, rapatkan barisan.

Semoga kasus ini bisa ditangani dengan tuntas, sehingga tidak merusak harmoni dalam keberagaman kehidupan bangsa Indonesia.” (Robi/voa-islam.ccom)

Share this post..

latestnews

View Full Version