View Full Version
Sabtu, 03 Mar 2018

Politisi: MCA Datang atas Kesadaran untuk Melawan Hoax dari Organisasi Sebelah

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu politisi Demokrat nampaknya tidak ikut arus soal “Muslim Cyber Army (MCA)” yang belakangan ini heboh. Malah politisi ini melihat, misalnya keberadaan MCA justru datang untuk menangkal hoax yang dimulai dari organisasi tertentu.

“Menurut saya MCA justru datang dari kesadaran individu-individu melawan hoak yang mulai marak sejak ada organisasi pihak sebelah yang dibiayai,” kata Andi Arief, di akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (2/3/2018).

Andi bahkan juga menyebut bahwa keberadaan MCA justru menetralkan atau paling tidak berupaya memberi info seimbang di tengah semua saluran informasi ditutup dan pro sepihak. “Kesadaran menjadi bagian tidak terorganisir MCA itu kini menyebar sampai ibu rumah tangga dan anak-anak, dengan niat menegakkan info benar.”

Untuk itu ia menghimbau kepada aparat kepolisian untuk bersikap bijak dalam menangani kasus tersebut. Bahkan Andi juga mengisyaratkan bukan “MCA”-nya yang mesti diberantas, melainkan organisasi tertentu yang ada di baliknya.

“Polisi harus bijak, bukan jalan terbaik dengan memata-matai MCA saja, seperti juga di dunia nyata terlalu pilih kasih dalam penegakan hukum.

Jangan memberantas MCA, tapi berantaslah hoak dari organisasi yang dibiayai--yang diduga oleh negara--.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version