View Full Version
Ahad, 04 Mar 2018

Ustaz Haikal: MCA Tak Ada Organisasi, Mereka hanya Bela Muslim

JAKARTA (voa-islam.com)- Pegiat media sosial yang belakangan ini diperkarai karena dianggap kerap membuat hoaz hingga provokasi atas nama Muslim Cyber Army nampaknya dibantah tegas oleh salah satu tokoh dari umat Islam. Dia adalah ustaz Haikal Hasan, menyatakan bahwa Muslim Cyber Army (MCA) tidak seperti yang digambarkan kebanyakkan.

Menurut Haikal, MCA bahkan bukanlah nampak sebuah organisasi. Mereka-mereka yang “tergabung” dalam MCA menurut dia murni hanya untuk perlawanan atas kezaliman dan kalaziman penghinaan atas Islam yang dilakukan oleh orang ataupun kelompok tertentu.

“Moslem Cyber Army itu...., Tak ada ketua, sekretaris, bendahara. Tak ada organisasi, kumpulan. Tak ada WA group, copydarat.

Tak sebar hoax, fitnah, mencela. Tak memaki kelompok/agama. Tak menghina golongan/etnis. Hanya melawan yang hina muslim. Hanya sebar akhlak yg baik

PAHAM LU? #kamiMCA,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Ahad (4/3/2018).

Sebelumnya aparat kepolisian menangkap beberapa orang yang diduga sebagai MCA. Meraka ditangkap karena diduga kerap membuat hoax hingga fitnah ke orang maupun ke kelompok. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version