View Full Version
Selasa, 06 Mar 2018

Ekonomi RI sedang Sulit, Menteri malah Main Band dan Jokowi Berlatih Tinju

JAKARTA (voa-islam.com)- Pemerintahan Joko Widodo dipertanyakan sensitifitasnya atas berbagai soal yang nampaknya tidak digubris, misalkan saja terkait persoalan ekonomi. “Harga-harga naik, nilai tukar melemah, ekonomi sedang sulit, ada yang menilai akibat salah urus, tapi ada juga yang bilang dunia sedang masuki tahap ini.

Menterinya main band Presidennya tinju atraktif. Kemana hati nurani. Apa, yang penting berkuasa?” demikian kata politisi Demokrat Andi Arief, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (6/3/2018).

Pemerintahan, khususnya Jokowi terkait di atas harusnya menyadari bahwa apapun informasi yang beredar akan mudah didapat oleh masyarakat kebanyakkan. “Kesalahan kecil saja saat ini jadi viral, Pak Jokowi akan alami masa serba salah, Ini gara-gara Pemilu serentak yang pendaftaran calonnya dipercepat 9 bulan yang bisanya Mei (tahun pemilu) mundur 9 bulan ke Agustus tahun sebelumnya.

Persancang tahap pemilu 2019 abai memikirkan jika seorang inkumben belum genap 4 tahun menjabat harus sudah mendaftar sebagai Presiden kembali. Artinya memasuki 3 tahun kepemimpinannya inkumben memikirkan elektabilitasnya saja.”

Khusus terkait ekonomi, di bawah pemerintahan Jokowi, Indonesia hanya mampu mencapai 5 persen. Dan ini menurut beberapa pengamat ataupun politisi tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan Jokowi, yakni sebanyak 7 persen. Belum lagi terkait nilai tukar Rupiah yang dinilai makin hari makin tidak menentu (turun). Tidak menguat atas Dolar. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version