View Full Version
Kamis, 08 Mar 2018

Pengamat: TGB, Islamis dan Toleran

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio tengah, sebut saja membagikan nostalgianya kepada publik. Tetapi, nostalgia ini bukanlah sifat atau urusan pribadinya (dasar), melainkan soal umum terkait para tokoh yang dianggapnya bisa menjadi, misal penyemangat untuk calon atau tokoh lain di Indonesia.

Hendri setidaknya menyebut tujuh tokoh yang mungkin saja dianggapnya mampu membuat Indonesia berbenah diri. Tujuh tokoh yang disebut Hendri mempunyai latar atau pengalaman berbeda tetapi nampak positif di matanya.

“Bila bicara antikorupsi saya akan teringat tiga tokoh, Hugeng, Abraham Samad dan Novel Baswedan. Nah kalau tentang ekonomi kerakyatan maka saya akan sebut Rizal Ramli, Gusdur dan M. Kaboel,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (7/3/2018).

Satu nama yang belum disebut olehnya, yakni Gubernur NTB, TGB M. Zainul Majdi. Hendri melihat TGB sebagai tokoh islamis yang toleransinya tidak diragukan.

Sekaligus, Hendri seperti ingin memberitahukan ke publik bahwa toleransi dan islamis NTB tak dapat dilepas dari sosok TGB.

“Ada tiga kata yang dapat menerangkan Nusa Tenggara Barat yaitu Islami, Toleransi dan TGB. Nah kalau tokoh Islami Toleransi ada TGB Zainul Majdi.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version