View Full Version
Jum'at, 09 Mar 2018

Gerindra Tak ِِِِAkan Koalisi dengan PDIP di Pilpres 2019?

JAKARTA (voa-islam.com)- Partai Gerindra misalnya melalui beberapa politisinya mengatakan dengan lantang dan jelas bahwa Prabowo Subianto akan dicalonkan sebagai Capres 2019. Itu artinya rumor yang beredar belakangan ini bisa jadi sudah menutup rapat-rapat bahwa Prabowo mau dijadikan Cawapres Joko Widodo.

Namun demikian, ada sejarah yang dahulu disebutkan oleh politisi Demokrat, bahwa Prabowo pernah disandingkan dengan Megawati. Prabowo bersedia jadi wakilnya.

?Tahun 2009 Pak Prabowo bersedia menjadi wakil Megawati, suatu yang sepertinya tidak mungkin saat itu. Tapi kan sekarang bukan 2009,? tulis Andi Arief, di akun Twitter pribadi miliknya, Jum?at (9/3/2018).

Ia pun berpendapat bahwa kemungkinan itu bisa saja terjadi, walau saat itu (2009) juga terlihat tidak mungkin. ?Kalau rumor Pak Prabowo benar akan menjadi cawapres Jokowi, dugaan saya akan bersama PKS.

Lalu tinggal Partai demokrat sendirian. Di sinilah menariknya. Lalu PAN dan PKB? Dua partai sahabat ini pemegang komitmen kuat dalam berkoalisi, dugaan tidak akan keluar dari koalisi pendukung Jokowi. Keuali ada perubahan radikal atau pertimbangan tertentu, maka poros bersama demokrat sangat mungkin.? (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version