View Full Version
Sabtu, 10 Mar 2018

Terkait "MCA", Wakil Ketua MPR Apresiasi Wakapolri

JAKARTA (voa-islam.com)- Adanya perintah berupa himbau dari petinggi Polri atas penyebutan nama muslim terhadap pelaku dugaan ujaran kebencian atau fitnah oleh “Muslim Cyber Army (MCA)” diapresiasi Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW). Menurut HNW, pernyataan dari petinggi Polri tersebut sudah benar karena untuk menghindari stigma kepada yang bukan pelaku kejahatan.

“Hormat, Pak Wakapolri. Hukum memang harus ditegakkn secara  adil. Yang tak salah jangan distigma dan dibebani kesalahan pihak yang bersalah,” katanya, Sabtu (10/3/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

HNW juga menilai bahwa pernyataan Wakapolri tersebut kemungkinan dilatarbelakangi pengetahuannya perihal tidak sedikitnya tokoh/ulama yang kerap menjadi korban.

“Dan tentu Wakapolri tahu, sepertu Muslim, Islam dan Ulama juga terminologi yang sering jadi korban hoax, hate speech, fitnah dan pelanggaran hukum lainnya,” katanya lagi, saat mengomentari judul berita di salah satu media: ‘Kasus MCA, Wakapolri: Jangan Sebut Muslim, Saya Tersinggung’.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version