View Full Version
Ahad, 11 Mar 2018

Ini Dua Takdir Demokrat Menurut Kadernya, Dukung Jokowi?

JAKARTA (voa-islam.com)- Rapimnas Partai Demokrat yang diadakan di Bogor, Jawa Barat , dan dihadiri Joko Widodo di tengah-tengah kader mengundang asumsi. Asumsi yang nampak menghinggapi para politisi/pengamat terkait itu, yang di antaranya adalah bahwa Demokrat akan koalisi dengan PDIP di Pilpres mendatang.

Asumsi inipun disambut kader Demokrat seperti Andi Arief dengan sinyal tertentu. Andi misalkan saja menyebutkan bahwa partai besutan SBY tersebut hanya mempunyai dua takdir ke depan.

“Dua takdir demokrat. Pertama, usung sendiri, belum mungkin. Kedua, berjuang dengan koalisi Jokowi. Gerindra, PAN/PKS jalan sendiri sejak Pilkada,” katanya, Sabtu (10/3/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Andi nampaknya ingin memberitahukan kepada khalayak masyarakat bahwa hanya ada jalan itu. “Sikap Pak Prabowo hanya ajak PAN/PKS dimaklumi. Demokrat mengartikannya Prabowo tidak ingin wakilnya AHY/Demokrat suaranya lebih tinggi.”

Namun demikian, ia tetap promosikan Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) sebagai salah satu jalan mudah di Pilpres nanti. “Rumus paling mudah pasangan capres/cawapres itu antara Prabowo (Gerindra) dan AHY (demokrat). Urutan hasil pemilu/elektabilitas calon.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version