View Full Version
Selasa, 13 Mar 2018

Politisi: Hoax Paling Berbahaya itu Janji-janji yang Tidak Ditepati, Konstruksi Sama dengan Penipuan

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi Gerindra, Habiburokman menyatakan bahwa hoax yang paling berbahaya adalah janji-janji saat Pemilu tetapi tidak ditepati. Bahkan jika aparat ingin berantas hoax ini, ia mengusulkan bisa dari hal (janji-janji) tersebut.

“Hoax paling berbahaya itu janji-janji Pemilu yang tidak ditepati. Kalau serius mau berantas hoax, bisa mulai dari situ. Cocok?” demikian katanya, di akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (13/3/2018).

Ia pun memberikan contoh untuk para calon pemimpin yang ingin maju kembali memimpin dengan tidak menihilkan evaluasi atas sebelumnya. “Cara paling terpelajar untuk calonkan kembali incumbent adalah evaluasi dahulu apakah janji-janji Pemilu kemarin sudah dilaksakan, tanpa itu, ya offside.”

Ia, lanjutnya, mengatakan bahwa jika janji-janji yang ada tidak kunjung terlaksana maka dapat dikatakan lebih kejam daripada hoax itu sendiri. “Janji-janji Pemilu yang diabaikan bahkan lebih kejam dari hoax, konstruksinya sama dengan penipuan 378 KUHP, tapi dengan korban yang massif dan kerugian yang extreme.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version