View Full Version
Jum'at, 23 Mar 2018

KangTjetje: Orang yang Islamophobia adalah Orang yang Tidak Punya Kepercayaan Diri

BANDUNG (voa-islam.com) - Budayawan Sunda yang juga tokoh aktivis senior asal Bandung Tjetje Padmadinata  mengatakan bahwa mereka yang terkena Islamophobia saat ini dalah mereka yang tidak punya rasa percaya diri yang kuat.

"Orang yang Islamophobia itu adalah orang yang tidak punya self confident tidak punya kepercayaan diri yang terhadap apa yang diyakininya," katanya alam suatu acara bertajuk Bandung Informal Meeting Gerakan Selamatkan Indonesia, Minggu (18/03) di Bandung.

"Dia tidak percaya terhadap keyakinan yang dimilikinya, terhadap budaya yang dimilikinya, atau ideologi yang dimilikinya. Nah kalau dia tidak punya kepercayaan diri terhadap keyakinannya tidak boleh menakut-nakuti kepada kepercayaan orang lain" tambahnya.

Kang Tjeje begitu ia akrab dipanggil juga memandang bahwa kasus penyerangan terhadap pemuka agama khususnya terhadap ulama di Jawa Barat belakanga ini adalah kejahatan yang dilakukan oleh mereka yang anti terhadap agama.

"Jadi menurut saya kalau dijudul acara ini adalah kejahatan politik berbasis agama, justru sebaliknya bukan berbasis agama tapi kejahatan karena anti terhadap agama," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version