View Full Version
Jum'at, 23 Mar 2018

Harkat dan Martabat Bangsa Indonesia di tengah Runtuhnya Kedaulatan Negara

JAKARTA (voa-islam.com)- Keruntuhan kedaulatan dianggap telah terjadi. Bahkan yang paling dapat dikatakan membahayakan terkait kedaulatan adalah menyangkut harga diri bangsa Indonesia.

“Sekarang bangsa ini menghadapi tantangan kedaulatan, yaitu menyangkut harkat dan martabat. Ini yang harus kita tegakkan,” kata Din Syamsuddin, Rabu (21/3/2018), di MUI Pusat, Jakarta.

Panglima TNI pun, yang diwakilkan oleh Mayjend Herindra menyampaikan hal sama terkait dengan kedaulatan bangsa saat ini. “Maka kita bersepakat apa yang disampaikan oleh Bapak Panglima tentang ancaman kedaulatan ini,” sambungnya. Tetapi yang paling penting menurut Din sekarang adalah bagaimana cara menghadapinya. “Isme-isme yang tadi itu sudah di depan mata. Luar biasa itu jika didata. Dan kita diam saja,” ia menambahkan.

Misalkan saja telah terjadinya ronrongan dari segelintir oknum sehingga menjadikan Pancasila tidak lagi dijadikan perhatian khusus. Maka, menurut Din, jika hal ini didiambkan maka hal yang mungkin saja bisa terjadi adalah potensi-potensi yanh tidak diinginkan.

“Kesenjangan yang merongrong Sila ke-5 itu terjadi. Mohon maaf, ini sangat potensial jika kita tidak segera atasi,” tutupnya mengingatkan. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version