View Full Version
Selasa, 27 Mar 2018

Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Fadli sebut Trump Cermin Kegagalan Pemimpin Global

JAKARTA (voa-islam.com)- Kebijakan AS di tangan Donald Trump diketahui telah memangkas bantuan untuk Palestina melalui PBB. Setidaknya ratusan juta dolar Trump memangkas dana untuk Palestina tersebut.

“Kebijakan memotong USD 125 juta dalam pendanaan untuk Badan PBB untuk Bantuan Pengungsi Palestina (UNRWA) menunjukkan bahwa AS tak memiliki kemauan politik mengakhiri penderitaan rakyat Palestina. Karena itu AS telah kehilangan kapasitas untuk menegakkan negosiasi damai,” kata Fadli Zon, di akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (27/3/2018).

Dan sikap Trump tersebut disebut Fadli sebagai kegagalan pemimpin. “Ini mencerminkan kegagalan kepemimpinan global AS. Keputusan yang dibuat oleh para pejabat Israel pada pembangunan lebih dari 2.200 unit pemukim baru di Tepi Barat yang diduduki adalah pelanggaran terhadap Resolusi Dewan Keamanan PBB 2334.”

Menurut parlemen Indonesia, Fadli menyatakan bahwa status Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel akan berdampak negatif. “Kami menyatakan bahwa setiap penodaan tempat-tempat suci agama di Yerusalem dapat memperburuk situasi global, memicu perselisihan, konflik, dan ekstremisme.

Upaya ilegal Israel untuk mengubah penampilan demografi Yerusalem selama dekade terakhir melalui pembangunan pemukiman ilegal, penghancuran situs sejarah dan dengan mengusir penduduk lokal Palestina adalah pelanggaran hak-hak fundamental rakyat Palestina.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version