View Full Version
Senin, 09 Apr 2018

Pilpres 2019 Belum Terlaksana tapi Aura Kemenangan Ganti Presiden Sudah Terasa

JAKARTA (voa-islam.com)- Aroma kemenangan untuk Pilpres 2019 bisa jadi sudah terasa. Hal ini misalkan saja dapat dilihat dari begitu masifnya antusiasme masyarakat atas gerakan #2019GantiPresiden.

“Mungkin yang bikin sebagian pendukung presiden @jokowi merespon #2019GantiPresiden secara berlebihan karena gerakan ini disambut masif oleh masyarakat. Ini memang aneh.

Paslonnya belum jelas tapi aura kemenangannya seperti sudah di depan mata,” demikian kata Presiden PKS, Sohibul Iman, beberapa waktu lalu, di akun Twitter pribadi miliknya.

Sebagaimana yang dia lihat, fenomena ini cukup unik. Sebab, calon belum ada tapi serasa takutnya sudah terlihat. “Memang ‘bayangan’ kadang menakutkan bagi orang-orang tertentu. Kalau dipikir dengan jernih #2019GantiPresiden itu masih jauh untuk terealisir.

Pertama, harus ada paslon alternatif di luar petahana. Ini belum ada. Kedua, paslon alternatif tersebut harus lebih tinggi elektabilitasnya daripada petahana. Ini juga belum ada.” Dan Jokowi jika melakukan respon memang seharusnya sudah benar tetap tenang. “Jadi sudah betul Pak @jokowi menyikapi dengan santai.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version