View Full Version
Selasa, 08 May 2018

Ketum PAN Zulkifli Hassan Bertemu Gatot Nurmantyo, Ini yang Dibicarakan

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hassan bertemu mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo di ruang kerjanya di Senayan, Jakarta. Keduanya bertemu, sebagaimana yang disebutkan oleh Zul adalah upaya untuk mendengarkan beberapa hal terkait negara dan Pilpres 2019 mendatang.

“Dalam demokrasi kan sesuatu yang biasa. Ada lima tahunan Pilpres. Ada Pileg. Ada Pilgub. Jadi sesuatu yang biasa.  Ada yang dukung Presiden 2 periode. Ada yang ganti. Ada yang baru. Saya kira itu sesuatu yang biasa,” kata Zul, Selasa (8/5/2018).

Namun sebaliknya, ia mengingatkan agar kemudian situasi atas tersebut menjadi tak biasa. “Nah, yang tidak biasa, kalau hal itu membuat kita menjadi berantam. Membuat kita menjadi berkelahi. 

Oleh karena itu saya mengajak tokoh-tokoh untuk sama-sama menjaga persatuan,” tambahnya. Menurut dia, di tahun perpolitikan seperti ini, yang perlu disikapi dengan bijak adalah perbedaan. “Dukungan capres bisa beda. Dukungan bisa beda. Tapi merah-putih kita sama. 

Tentu kita harus menjaga persatuan dan kesamaan. Kalau ada apa-apa kan ini juga rumah kita sendiri di sini. Itulah tujuan kita. Saya mengundang tokoh-tokoh kita, yang kemarin-kemarin juga menyampaikan pikiran-pikiran bagus sekali,” katanya lagi.

Misalkan saja ia juga pernah mengundang ekonom, Rizal Ramli. “Menyampaikan bagi hasil itu tidak hanya minyak dan gas, tapi harus juga yang memilik sawit, karet, yang punya banyak ikan, punya banyak emas, yang punya tembaga, yang punya nikel.

Dan kalau semua itu kita perkaya, percayalah negeri kita akan menjadi negeri yang maju di dunia,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version