View Full Version
Selasa, 08 May 2018

Jawaban Yusril ketika Ada Anggota HTI ataupun FPI yang Bergabung ke PBB

JAKARTA (voa-islam.com)- Prof. Yusril Ihza Mahendra mengucapkan syukur alhamdulillah jika kemudian ada dari para anggota ormas Islam yang selama ini terlihat dizalimi, misalnya bergabung dan menjadi Calon Legislatif dari PBB, termasuk dari HTI. “Ya, kalau demikian HTI akan, yang selama ini anggota-anggotanya golput lalu kemudian mendukung PBB, ya syukur alhamdulillah. Seperti itu saja.

Kalau ada orang HTI yang ingin menjadi Caleg, silahkan. FPI juga ada yang menjadi Caleg di PBB. Yang dari Kadin juga banyak menjadi Caleg dari PBB,” katanya, paska konferensi pers bersama HTI, Selasa (8/5/2018), di Jakarta.

Menurut dia, hal demikian adalah wujud dari kepedulian antar-sesama umat Islam. “Kita terbuka saja sama semua pihak. Tidak spesifik membatasi diri dari kelompok tertentu. Ya, ini bagian dari perbantuan kami terhadap sesama umat Islam,” ia menambahkan.

Antara HTI dan PBB, Yusril sebagai Ketua Umum mengatakan hal tersebut juga bukan soal lobi-lobi ataupun hal lain semisal mengharapkan materi dari kasus yang dihadapi HTI, misalnya.

“Kita menangani kasus HTI ini sudah sejak lama. Ini bukan lagi bicara lobi-lagi. Ini sudah bicara hal yang kongkrit, ya. Ada saling membantu lah antara PBB dan HTI ini. 

Ya, bantunya benar-benar bantu, ya. Tidak ada bayaran. Pun dengan janji suara, merekapun tak bisa memaksa anggotanya,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version