View Full Version
Rabu, 09 May 2018

Mako Brimob Rusuh, Napi Kasus Terorisme Bentrok dengan Aparat

DEPOK (voa-islam.com) - Kerusuhan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob), Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam.
 
Menurut beberapa laporan kerusuhan terjadi di Blok C yang merupakan berisi tahanan teroris. Pihak kepolisian dari tadi malam baru sebatas membenarkan tanpa menyebutkan kronologis kejadian tersebut.
 
“Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat,” kata Brigjen Mohamad Iqbal, Karo Penmas Polri, ketika dikonfirmasi, Selasa (8/5/2018), seperti dikutip dari Tribunnews.
 
Dari informasi yang beredar di media sosial, dalam kejadian tersebut diduga ada anggota Brimob yang disandera tahanan dan beberapa anggota Brimob yang tewas tertembak.
 
Selain itu, sejumlah senjata api juga berhasil dirampas para tahanan tersebut. Kabar yang beredar ada 3 senjata yang dirampas, 2 senjata laras panjang dan satu pistol. Bahkan ada klaim bahwa para tahanan kasus terorisme tersebut berhasil menguasai gudang senjata.
 
Sementara itu, Karo Penmas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangannya ke awak media tadi malam menegaskan bahwa kondisi Mako Brimob sudah terkendali dan meminta masyarakat tidak terpengaruh berita yang beredar di media sosial.
 
Sampai berita ini diturunkan, kondisi Mako Brimob masih mencekam.[fq]

latestnews

View Full Version