View Full Version
Senin, 14 May 2018

Tindakan Teror dapat Dilakukan oleh Siapa pun tanpa Lihat Latar Agama atau Suku

JAKARTA (voa-islam.com)- Ledakan bom yang belakangan ini terjadi menurut salah satu politisi disebabkan karena adanya kesenjangan atas keadilan yang diperlihatkan secara berlebihan.

“Masalah terorisme ini lebih diakibatkan ketidakadilan.  Kebencian yang dibangun akhirnya tumbuh akibat ketidakadilan yang dipelihara dan dipertontonkan secara vulgar oleh penguasa. Memangnya masalah ketidakadilan selesai dengan narasi Kami Tidak Takut?” kata Ferdinand Hutahean, kemarin, di akun Twitter pribadi miliknya dengan tagar #BomSurabaya.

Menurut Ferdinand, kejadian tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang latar belakang agama atau apa pun sukunya. “Saya mengajak kita semua untuk melihat #BomSurabaya adalah tragedi dan kejahatan kepada kemanusiaan. 

Kejahatan kemanusiaan itu bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa melihat agama dan sukunya.”

Oleh karena itu, menurutnya kejahatan kemanusiaan harus dilawan dengan benar oleh semua pihak. “Bukan dengan narasi Kami Tidak Takut. Mari mengheningkan cipta, berdoa untuk para korban. Jangan ada yang merasa senang melihat korban berjatuhan. 

Kita semua adalah manusia yang sama, terlepas dari agamamu apa, sukumu apa. #BomSurabaya adalah teror dan kejahatan kepada kemanusiaan.” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version