View Full Version
Selasa, 29 May 2018

Politisi: UKP Itu untuk Apa? Mau Ajari Bangsa Ini Saling Toleransi? Ngajari Ayam Bertelur?

JAKARTA (voa-islam.com)- Entah apa tugas UKP atau Unit Kerja Pancasila (UKP) itu. Entah apa juga unit itu ada? Jika hanya untuk mengajarkan toleransi kepada bangsa Indonesia, maka itu seperti ingin mengajarkan ayam bertelur.

“Saya sampai hari ini tidak mengerti apa tupoksi dari Unit Kerja Pancasila itu. Mau ngapain? Untuk apa? Mau ngajarin bangsa ini toleransi?” Tanya Ferdinand Hutahean, politisi Demokrat, belum lama ini, di akun Twitter pribadi miliknya.

Bahkan jika diketahui dan jika ingin jujur, bahwa bangsa Indonesia ini sebetulnya tidak ada masalah dengan toleransi. Masalah yang sesungguhnya terjadi jika dilihat adalah ketidakseimbangan penguasa melakukan pelayanan terhadap masyarakatnya.

“Saya malah melihat jauh sebelum Pancasila ada, sebelum Indonesia merdeka, Nusantara telah menjadi negeri penuh toleransi. Jangan ajari kami toleransi. Dengan toleransi yang cukup tinggi sejak Nusantara ada, lantas untuk apa itu Unit Kerja? Ngajarin ayam bertelur? 

Cukup kalian para penguasa itu tidak menindas rakyat dan bekerja untuk kesejahteraan rakyat, maka tidak akan ada isu-isu intoleransi. Intoleransi muncul karena justru kekuasaan intoleran.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version