View Full Version
Sabtu, 09 Jun 2018

Amien Rais: Koalisi Keumatan Tidak hanya Bicara Masalah Islam Saja

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Ketua MPR RI, M. Amien Rais menghimbau kepada pihak-pihak tertentu agar tidak memandang dengan sebelah mata terkait adanya Koalisi Keumatan. “Saudaraku. Lewat sedikit waktu ini, saya akan mengatakan, jangan salah sangka dengan Koalisi Keumatan. Karena di balik Koalisi Keumatan itu ada Koalisi Kebangsaan,” katanya, di akun IG miliknya, @amienraisofficial, Jum’at (8/6/2018).

Menurut dia, Koalisi Keumatan juga bukan saja membicarakan hal-hal yang berbau Islam saja, melainkan lebih dari itu. “Jadi, keumatan, kebangsaan, itu dua sisi dari satu mata uang yang sama.

Kita gak bicara masalah Islam tok, umat Islam tok, kita juga memikirkan nasib bangsa ini.”

Sebagai contoh ia menyebutkan bagaimana belakangan ini terkait banyak proyek yang diduga diserahkan oleh tenaga kerja asing. “Bagaimana modal asing menguasai Indonesia, bagaimana semua proyek-proyek infrastruktur dikasihkan ke orang asing, bagaimana tenaga kerja asing membanjiri Indonesia, bagaimana utang kita demikian memprihatinkan. 

Sehingga kita bicara masalah kebangsaan. Jelas sekali. Sehingga keumatan itu bisa dibaca: keumatan dan kebangsaan. Saya kira cukup jelas.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version