View Full Version
Senin, 11 Jun 2018

Amien Rais Bicara Tafsir Tokoh-tokoh yang dekat Penguasa

JAKARTA (voa-islam.com)- Bapak Reformasi, Amien Rais coba memberitahukan tafsiran soal kedekatan para tokoh-tokoh dengan penguasa. Salah satunya menurut Amien dalam cobaan tafsirannya, adalah kemungkinan ingin menunjukkan bahwa hidupnya di masa akan darang “terjamin” oleh penguasa.

Hal ini ia coba analogikan sebagaimana kisah Fir’aun ketika mencoba membungkam Musa melalui beberapa tokoh-tokoh dari latar belakang bermacam-macam. Berikut kata ketika menggambarkan tokoh-tokoh dengan penguasa melalui akun media sosial IG pribadinya, belum lama ini:

Saudara-saudaraku, saya ingin menyampaikan sedikit saja tentang bagaimana menafsirkan mengapa banyak tokoh, tokoh agama, tokoh politik, tokoh sosial, dan lain-lain itu ingin diperhatikan oleh rezim penguasa, ingin dijadikan orang dekatnya. Ternyata Al Qur'an mengatakan dalam Al-A raf dan As-Syuaraa dikatakan ketika tukang sihir sudah menghadap Fir’aun untuk mengalahkan Musa maka mereka bertanya, "Wahai Fir aun, kalau kami menang nanti dapat apa?" 

Maka jawaban Fir’aun di dua ayat itu yaitu Pasti kamu nanti akan dapat tempat dekat dengan saya, dekat dengan kekuasaan. Hidupmu akan jadi lebih bagus lagi. Hidupmu akan lebih enak lagi.

Jadi inilah saya kira tafsir kita untuk hal-hal yang kita lihat sekarang ini.”

Secara eksplisit Amien tak menjelaskan pesan atau tafsirnya ini untuk kondisi dan dalam kekuasaan siapa. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version