View Full Version
Senin, 18 Jun 2018

Sempat Jadi Polemik, Hari Ini Eks Kapolda Metro Jaya Akan Dilantik Jadi Pjs Gubernur Jabar

BANDUNG (voa-islam.com) - Sekretaris Utama Lemhanas Komisaris Jenderal Mochmmad Iriawan dijadwalkan akan dilantik menjadi penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jawa Barat di Gedung Merdeka, Bandung, pada hari Senin (18/6). 

Hal ini dikonfirmasi Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

"Iya betul Pak Iriawan (akan dilantik hari ini)," kata Agus saat dikonfirmasi mengenai pelantikan Iriawan, Minggu (17/6) yang voa-islam.com kutip dari cnn.

Pelantikan Iriawan yang merupakan mantan Kapolda Jawa Barat itu akan dipimpin Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Agus mengatakan penunjukkan Iriawan merupakan usulan dari Kementerian Dalam Negeri. Keputusan Presiden (Keppres) penunjukan itu lanjutnya sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo.

"Iya (sudah tanda tangan)", kata Agus.

Seperti pembaca ketahui, penunjukan Pjs Gubernur khususnya di Jabar dari unsur kepolisian sempat menjadi polemik hangat beberapa bulan yang lalu. Banyak kalangan menilai penujunkan anggota Polisi aktif menempati jabatan di luar kepolisian melanggar beberapa aturan yang ada.

Oleh karenanya, Pemerintah melalui Menkopolhukam Wiranto menyatakan bahwa rencana Pjs Gubernur dari unsur Perwira Tinggi Polisi dibatalkan. Tapi ternyata, Pjs Gubernur Jabar akhirnya tetap dilantik dari unsur Kepolisian. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version