View Full Version
Kamis, 21 Jun 2018

Imbas One Way Arus Balik, Pengguna Jalan Arah Cikampek "Itikaf" di Tol

JAKARTA (voa-islam.com)—Sistem one way yang diberlakukan di ruas tol Cipali hingga Cikampek pada arus balik Lebaran Selasa-Rabu (19-20/6/2018) menyisakan kisah pengorbanan.

Di media sosial berseliweran cerita para pengguna jalan yang bermacet-macet ria baik di jalan arteri maupun menunggu di ruas tol imbas dari sistem one way. Tak sedikit rela bermalam di jalanan menunggu tol arah Cikampek kembali dibuka.

Seperti dialami oleh netizen Anggitha Ketri M. Dalam akun Twitternya @anggithaketri diceritakan ia harus bermalam di ruas tol Cikunir dari pukul 23.00 WIB hingga Subuh.

“Dear Pak @jokowi@PTJASAMARGA Kita sudah parkir massal di tol Cikunir dari jam 23.00 sampe adzan Subuh gegara ditutup buat yang jalur Cikampek arah Jakarta. Mau sampai kapan? Ada lansia dan bayi di sini, ya masa kita dikorbanin yang arus balik mudik,” cuit Anggitha, Selasa (19/6/2018).

Kemudian beredar foto yang diunggah netizen di media sosial menggambarkan situasi masyarakat tidur di jalan tol dengan menggelar tikar hingga bantal.

Salah satunya, diunggah oleh akun Twitter, @aliemahendra yang menyebut terjebak hingga empat hingga enam jam di jalan tol. 

"Tidur di jalan. Efek prioritas arus balik #toljorr. Pemberlakuan one way. Sudah terjebak, baru ada info one way," kata Alie. 

Dia juga mengkritik kebijakan tersebut, tidak bersahabat dengan masyarakat yang ingin menuju ke arah jalan tol Jakarta-Cikampek. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version