View Full Version
Ahad, 24 Jun 2018

Pesan Hadapi Pilkada dari Tokoh Islam: Pilih yang Menjaga Agama

JAKARTA (voa-islam.com)- Pilkada serentak tinggal hitungan hari akan dilaksanakan. Para calon dari masing-masing daerah yang diusung ataupun didukung oleh partai-partai politik tertentu juga telah “menjajakan” diri mereka akan kelayakan dipilih masyarakat.

Namun, untuk siapa yang paling layak atau pantas menjadi pemimpin atas masyarakat, tokoh agama Islam Hilmi Firdausi coba memberikan pencerahan agar masyarakat seperti tidak salah memilih. Dia mengatakan, misalnya masyarakat harus memperhatikan betul mana calon pemimpin yang berkhidmat dengan agama, dan mana yang tidak.

“Kata Imam Al Mawardi, tugas pemimpin itu Harosatuddin wa siyasatiddunya, menjaga agama dan mengatur urusan dunia,” katanya, Ahad (24/6/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Sehingga, dengan memperhatikan itu, jika tiba saat pencoblosan nanti masyarakat sudah siap memilih calon pemimpin seperti yang disebutkan di atas.

“Jadi Pilkada nanti, pilih pemimpin yang siap menjaga agama dari penistaan, menjadikan rakyat makin taqwa dan mencintai ulama, selain tentunya harus cakap mengurusi dunia.” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version