View Full Version
Jum'at, 29 Jun 2018

Nilai Tukar Rupiah Terendah Sepanjang Sejarah

JAKARTA (voa-islam.com)- Nilai tukar Rupiah hingga Juni 2018 di bawah kepemimpinan Joko Widodo terendah sepanjang sejarah di RI. Nilai tukar Rupiah kini 13.736. Bisa jadi lebih buruk dari tahun 1998.

“Secara tahunan, nilai tukar rupiah pada 2018 (Sampai 26 Juni 2018) mencapai titik terendah sepanjang sejarah,” kata ekonom, Faisal Basri, Kamis (28/6/2018), di akuj Twitter pribadi miliknya sambil menyertakan grafik ‘Rupiah Terendah Sepanjang Sejarah’.

Cuitan Faisal Basri disambut oleh politisi PKS, Mardani Ali Sera melalui pertanyaan yang kemudian dimention ke ekonom lainnya seperti Rizal Ramli, juga ke pengamat politik Rocky Gerung.

“Menurut ekonom kita bung Faisal Batubara @FaisalBasri nilai tukar rupiah sudah sampai pada titik terendah sepanjang sejarah ? Cc @RamliRizal @rockygerung,” tulisnya, Kamis (28/6/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Padahal, menurut Mardani Bank Indonesia (BI) telah mengklaim bahwa sudah melakukan upaya untuk atasi nilai tukar Rupiah. Namun tidak kunjung dapat diatasi sebagaimana mestinya.

“Kita perlu bertanya tentang fundamental ekonomi Indonesia, ada apa?! Padahal BI klaim sudah intervensi besar-besaran, tapi Rupiah makin anjlok ke 14.300 .” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version