View Full Version
Sabtu, 30 Jun 2018

Ahmad Dhani dan Fadli Zon Gelar Lomba Nyanyi #2019GantiPresiden, Berhadiah Ratusan Juta dan Umrah

JAKARTA (voa-islam.com)—Fadli Zon, politisi Partai Gerindra beserta musisi Ahmad Dhani menggelar lomba bernyayi lagu #2019GantiPresiden. Panitia menyiapkan hadiah utama sebesar Rp112 juta bagi pemenang pertama, serta hadiah umrah, dan uang Rp30 juta untuk pemenang dua dan tiga. Juara favorit mendapatkan uang Rp20 juta.

Menurut Dhani, hadiah-hadiah yang disediakan ini adalah hasil patungan, kecuali paket umrah untuk dua orang yang berasal dari sponsor.“Patungan kita semua yang ada di sini patungan 10 juta. Kalau paket umrah dari pengusaha travel. Katanya dua dulu, hadiahnya fluktuatif,” kata Dhani saat konferensi pers di rumahnya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

Sementara diungkapkan Fadli, lomba ini digelar guna membangun kesadaran masyarakat akan kondisi bangsa yang tengah dilanda berbagai persoalan.

"Kontes ini lebih orientasi kreativitas dan mengembangkan apa yang terkandung maksud dari isi untuk bangunkan masyarakat jadi masyarakat yang nggak ngeh jadi korban pencitraan, bisa terbangun dari mimpinya bahwa pencitraan ini adalah fiksi yang belum sesuai dari kreativitasnya sehingga lagu ini yang menyadarkan mereka," ujar Fadli seperti dikutip dari Detikcom.

Dalam lomba cover lagu ini Fadli berharap masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri turut ikut serta. Dia menjelaskan bagi yang ikut lomba ini bisa dengan cara merekam cover lagu #2019GantiPresiden dan menguploadnya ke media sosial.

"Jadi saya pernah adain lomba baca puisi tukang gusur di Youtube juga banyak, saya kira ini terobosan kalau ada lomba dari platform medsos. Orang Indonesia yang berada di luar juga bisa mengikuti dan tidak harus datang, dia bisa upload dan beri tahu kepada juri untuk dilihat. Saya yakin akan banyak kreativitas dan populerkan lagu ini sekaligus menyadarkan masyrakat tentang keadaan sekarang," tutur Fadli.

Rencananya pengumuman pemenang lomba ini pada 1 Januari 2019. Adapun juri pada perlombaan ini yakni Ahmad Dhani, Fadli Zon, Sang Alang, dan Neno Warisman.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version