View Full Version
Kamis, 05 Jul 2018

Alasan JK ke AHY yang Tidak ingin Maju di Pilpres

JAKARTA (voa-islam.com)- Partai Demokrat menjelaskan perihal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas keinginannya meminang Wapres Jusuf Kalla untuk Pilpres 2019. Menurut Wasekjen Rachland Nashidik, Jusuf Kalla tidaklah menolak AHY.

Hanya saja, JK, demikian sapaan Jusuf Kalla dikatakan Rachland lebih memilih mengikuti masukkan atau saran dari keluarga untuk tidak lagi maju di kancah Pilpres nanti. Namun demikian, sebagaimana diakui oleh Rachland, AHY menurut JK sosok yang patut diperhitungkan jika melihat elektabilitasnya.

Berikut Penjelasan Resmi Partai Demokrat soal JK-AHY dari Andi Arief, yang juga merupakan politisi Demokrat melalui akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (4/7/2018):

JK tidak menolak AHY, seolah beliau lebih mau dengan figur lain. Sebaliknya, Pak JK justru sangat mengapresiasi aspirasi sejumlah kader Partai Demokrat pada beliau.

Beliau juga mengakui AHY adalah figur muda yang cakap dan memiliki elektabilitas paling tinggi sebagai Cawapres.

Namun demikian, Pak JK mengutamakan pendapat keluarga yang berkeberatan beliau kembali maju dalam kontestasi Pilpres.

Dari percakapan langsung dengan beliau, kami menyimpulkan beliau memiliki rencana lain bagi perubahan politik Indonesia, dimana Partai Demokrat bisa memiliki peran strategis yang sama.

Dalam pekan pekan ke depan, Publik politik Indonesia dapat mengharapkan kejutan kejutan baru dari upaya memecah kebuntuan politik yang terjadi saat ini akibat pemaksaan PT 20 persen. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version